Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pentingnya Hyperlink Dalam Sebuah Blog

Pentingnya Hyperlink Dalam Sebuah Blog
Pentingnya Hyperlink Dalam Sebuah Blog- Hyperlink atau yang biasa kita sebut tautan(link) merupakan sebuah penghubung antara satu teks ke alamat url dalam lingkungan internet.

 
Hyperlink biasanya ditemukan pada microsoft word ataupun microsoft excel. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa Hyperlink juga ada di blog bahkan dapat membawa pengaruh yang besar terhadap sebuah blog.

Hyperlink dalam sebuah blog terbagi 2 yaitu :

1.External Link
 2.Internal Link

Untuk membedakan antara keduanya sangat mudah, yaitu :

External link

Adalah link yang mengarah keluar situs website pribadimu. Jika external link ini diklik, maka dia akan membuka halaman diluar blog kamu.

Internal Link

Adalah link yang mengarah kedalam situs web kamu alias masih dalam ranah lingkungan blog kamu.
Kamu masih bingung ? Baiklah saya akan memberikan contohnya secara langsung :

Contoh External Link :

Wikipedia merupakan sebuah website yang menyediakan ensiklopedia bebas dunia dan dapat dinikmati secaea gratis.
Jika kamu mengklik kata ''Wikipedia'' maka nanti akan mengarah ke situs Wikipedia dan muncul di halaman baru.

Contoh Internal Link :


Ketika kamu mengklik tulisan cara cepat mengindex blog, maka nanti akan diarahkan ke artikel lain di blog saya alias masih dalam lingkungan situs website saya sendiri.

Setelah kamu mengerti tentang perbedaan external link dan internal link, maka selanjutnya adalah pembahasan mengenai link dofollow dan nofollow dalam sebuah Hyperlink.

Memang terkesan seperti akar didalam buah, namanya juga blog banyak yang harus dipelajari wkwkwk.

Lazimnya ketika anda membuat Hyperlink dalam sebuah artikel, maka terdapat lagi isi yang harus diketahui yaitu link dofollow dan link no follow.

Perbedaan antara keduanya cukup mudah diketahui, yaitu link dofollow yang membolehkan crawler bot untuk mengindeks link yang mengarah terhadap suatu website.

Sedangkan nofollow merupakan sebuah link yang tidak membolehkan crawler bot untuk mengindeks link yang menuju ke suatu website.

Mana yang lebih bagus antara dofollow dan nofollow ? Maka jawabannya adalah lebih bagus link dofollow ! Karena link dofollow membuat website anda naik kedalam situs perangkingan dalam mesin pencari terutama Google.

Pentingnya Hyperlink Dalam Sebuah Blog

Hyperlink dalam sebuah blog bisa dibilang sangat penting karena merupakan optimasi seo onpage. Salah satu untuk meningkatkan kualitas sebuah website adalah dengan optimasi on page , oleh karena itu Hyperlink diperlukan dalam sebuah blog.

Penutup Dan Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai pentingnya Hyperlink dalam sebuah blog.
Dengan adanya Hyperlink dalam sebuah blog berarti anda sudah termasuk orang yang mengoptimasi seo on page untuk meningkatkan kualitas dalam sebuah blog dan membawa dampak blog anda akan naik rangking dalam mesin pencari.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Hyperlink Dalam Sebuah Blog"