Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis Blog Yang Menghasilkan Uang

Jenis Blog Yang Menghasilkan Uang
 

Halo sobat, pada artikel kali ini mimin kembali dengan wajah baru. Kenapa demikian? Karena artikel yang akan mimin bahas tidak seperti biasanya sobat. Tapi, artikel ini juga bisa membantu sobat untuk mendapatkan cuan bahkan lebih banyak daripada biasanya. Tapi, dengan syarat sobat harus setia membaca, memahami serta mengaplikasikan apa yang akan mimin informasikan kepada sobat karena langkah untuk mendapatkan cuan dari cara ini ada beberapa tahap. Cara yang akan mimin informasikan kepada sobat sekalian adalah tentang blog.
Mungkin kamu ada yang tidak tahu bahwa blog merupakan salah satu penghasil cuan. Padahal hasilnya bahkan melebihi ekspektasi kita. Jadi, tunggu apalagi? Yuk kita pelajari dulu tentang blog tersebut.

# Pengertian Blog

Kehidupan kini sudah semakin lebih mudah dijalani. Hal yang berperan untuk kemudahan hidup sekarang adalah teknologi. Teknologi hampir dikatakan bisa dijangkau dan dimanfaat oleh manusia di muka bumi (kecuali mungkin bagi kaum pedalaman primitif).
Sebut contoh dari kecanggihan teknologi adalah berita atau informasi setiap jam, menit bahkan detik waktu itu bisa seseorang ketahui padahal berada di jarak jauh. Informasi tersebut bisa saja disiarkan atau diberitakan pada stasiun televisi, medsos, website & blog.

Blog ialah media informasi yang dapat dijangkau semua pengguna jaringan internet. Blog adalah singkatan dari web-blog dan bisa dikelola oleh perorangan (individu) maupun kelompok (organisasi). Halaman lebih friendly dapat kamu temukan diblog ini, dan dapat menikmati informasi yang ada dan selalu mengalami pembaharuan (update) disetiap pekan atau bahkan harian.
Jadi, bisa dipahami dari pengertian di atas bahwa blogadalah sebuah konten-kreator tentang informasi umum, pengetahuan, berita terkini, foto, video dan tautan (link).

# Beberapa jenis blog

Ketahuilah beberapa jenis blog sebelum menggeluti dunia perblogan. Harapannya, konten milik kamu dapat menarik perhatian pembaca untuk mengunjungi terlebih membaca informasi blog tersebut. Inilah jenis dari beberapa blog menurut mimin pribadi.

1.    Blog pribadi (khusus)

pertama, mimin akan menjelaskan jenis blog pribadi. biasanya blog ini berupa informasi yang pastinya milik perorangan. Jika kamu suka menulis tentang pengalaman atau pengetahuan dari diri sendiri atau seseorang, maka kamu bisa menuliskannya pada blogpribadi  ini. Terlebih blog tersebut tidak memiliki aturan cara penulisan maupun arah (tema) dalam suatu pembahasan.

Namun, sangat disayangkan bagi kamu yang menargetkan untung dari konten blog ini karena sifatnya yang pribadi, penulisan juga enjoy dan pastinya tidakperlu mengurus beberapa hal untuk bisa menjadi blog berbayar.

2.    Blog bisnis (marketing)

Jenis blog yang kedua adalah blog bisnis tapi seringkali atau pada umumnya blog ini disebut blog marketing. Dikarenakan konten blog berisi tentang pemasaran suatu hal yang bersifat online. Oleh karena itu, jika kamu memiliki suatu bisnis dan ingin memanfaatkan e-marketing maka blog ini sangat membantu apalagi didukung oleh pengetahuan SEO yang memadai.

3.    Blog Niche

Pada jenis ketiga ada blog niche atau umumnya disebut blogbisnis yang sasarannya adalah penarik pembaca menjadi pelanggan agar menguntungkan bisnisnya. Blogniche umumnya hanya akan membahas satu jalur atau satu tema tanpa mengarah ke tema yang lain. Misalnya konten niche ini hanya berfokus tentang informasi pertanian saja, kosmetik/kecantikan saja tanpa embel-embel informasi umum lainnya.

4.    Blog profesional

Untuk jenis terakhir yang akan mimin bahas yaitu blog profesional. Umumnya blog ini merupakan blog yang dimiliki sebuah kelompok, instansi atau perusahaan yang menuliskan beberapa informasi internasional atau pengetahuan yang sedang menjadi trend. Pastinya dalam blog inilah para konten kreator tersebut akan serius bahkan ada yang menargetkan penghasilan dari goggle adsense dari penulisan artikel yang dipublikasikan.

Itulah pembahasan jenis blog yang bisa menghasilkan uang. Untuk pembahasan terkait akan mimin tulis dan informasikan kepada sobat pada artikel lainnya. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Jenis Blog Yang Menghasilkan Uang"