Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Pola Chart Patterns Penting Bagi Trader Pemula || Trading Mudah Untuk Pemula

Trading Mudah

Selamat datang kembali semoga tetap dalam keadaan sehat ya. Dikesempatan ini akan membahas Reversal Pattern dalam trading yaitu pola grafik yang mengisyaratkan akan terjadinya pembalikan arah tren pada trading. Namun, perlu teman-teman ketahui bahwa pola grafik tersebut tidak hanya memiliki satu macam atau satu bentuk. Maka dari itu, saya akan menjelaskan2 jenis pola grafik saja.

2 Pola Chart Patterns Penting Bagi Trader Pemula || Trading Mudah Untuk Pemula

Ada 2 pola grafik yang harus dipelajari oleh setiap pedagang. Pola grafik adalah bentuk dalam grafik harga yang membantu untuk menyarankan harga yang mungkin dilakukan selanjutnya. Berdasarkan apa yang telah mereka lakukan di pola grafik sebelumnya adalah dasar dari analisis teknis yang mengharuskan seorang pedagang untuk mengetahui dengan tepat apa yang mereka lihat serta apa yang mereka cari.

Jenis pola grafik pola grafik secara luas terbagi menjadi 3 kategori yaitu pola kelanjutan, pola pembalikan dan bilateral. Pola grafik kelanjutan menandakan bahwa tren yang sedang berlangsung akan tetap berlanjut. Pola kelanjutan terjadi ketika dapat menunjukkan bahwa tren kemungkinan akan berlanjut setelah pola selesai. Sebuah pola dianggap lengkap ketika pola telah terbentuk atau dapat ditarik dan kemudian keluar dari pola itu berpotensi melanjutkan dengan tren sebelumnya.

Pola pembalikan adalah setiap kali arah tren saham atau jenis aset lainnya berubah. Pola pembalikan merupakan jenis pola yang menunjukkan perubahan arah, dari pasar naik ke pasar turun. Sebaliknya kita bisa menggunakan pola ini sebagai prediksi pergerakan diwaktu mendatang untuk membuka atau metutup transaksi sesuai pola.

Pola grafik bilateral sedikit lebih rumit karena merupakan sinyal prediksi harga yang bergerak dengan cara apapun. Untuk memainkan pola grafik iteman-teman harus mempertimbangkan kedua skenario penembusan naik atau turun dan menempatkan satu pesanan di atas formasi dan satu lagi di bawah formasi.

Hal Penting Tentang Pola Chart Pattern || Trading Mudah Untuk Pemula

Hal terpenting untuk diingat ketika menggunakan pola grafik sebagai bagian dari analisis teknis adalah tidak ada jaminan bahwa pasar akan bergerak ke arah yang diprediksi itu hanyalah indikasi dari apa yang mungkin terjadi pada harga aset. Jadi inilah 2 grafik patterns yang harus dipelajari setiap trader terlebih dahulu.

Double top adalah pola reversal yang terjadi setelah adanya perubahan gerak diperpanjang ke atas. Top merupakan terbentuknya puncak harga menyentuh level tertentu yang tidak bisa ditembus setelah mencapai levelini. Dinamakan double top ketika harga awal mencapai puncak harga yang kemudian kembali lagi kepada semula yang ternyata dapat memantul kembali ke puncak harga. Jadi mencapai puncak dua kali.

Dengan double top kita akan menempatkan pesanan entri kita dibawah nec4Rkline untuk mengantisipasi pembalikan tren naik, stop loss dalam TRADING FOREX ditempatkan di atas puncak kedua. Ingat bahwa double top adalah formasi pembalikan tren, jadi Anda akan ingin mencarinya setelah itu.
Pada uptrend Anda akan melihat  penurunannya kira-kira sama tingginya dengan posisi doubletop.

Ingatlah hal itu dikarenakan sebagai penetapan target profit minimum. Jenis kedua adalah double bottom sebagai formasi pembalikan tren, tetapi waktu mengambil posisi long daripada short. Formasi ini terjadi setelah tren turun yang diperpanjang ketika dua lembah atau dasar telah terbentuk. Anda dapat melihatnya dari grafik seusai tren turun sebelumnya, harga membentuk dua lembah karena tidak dapat turun dibawah sebuah tingkat tertentu.

Dengan double bottom trader bisa menempatkan pesanan entri diatas garis leher sebagai antisipasi pembalikan tren turun, sedangkan stop loss ditempatkan dibawah yang kedua, lembah ketiga kepala, bahu pola grafik kepala dan bahu adalah pola populer yang mudah dikenali.

Analisis teknis yang menunjukkan garis dasar dengan tiga puncak puncak tengah menjadi yang tertinggi dalam analisis teknis pola kepala dan bahu menggambarkan formasi grafik tertentu yang memprediksi pembalikan tren bullish ke bearish. Sementara kepala dan bahu terbalik menunjukkan kebalikannya, pola muncul di semua kerangka waktu dan oleh karena itu dapat digunakan oleh semua jenis pedagang dan investor itulah ulasan lengkap 2 Pola Chart Patterns Penting Bagi Trader Pemula || Trading Mudah Untuk Pemula


Posting Komentar untuk "2 Pola Chart Patterns Penting Bagi Trader Pemula || Trading Mudah Untuk Pemula"