Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Avarage rating app 5/5. Vote count: 32.186


Pinjaman Online - Kekurangan dan Kelebihan yang harus kalian tahu

Pinjaman Online – postingan kali ini kita akan bahas seputar kelebihan dan kekurangan pinjaman online yang mana dengan kemajuan teknologi ini begitu banyak memberikan efek postif di dunia bisnis dan keuangan termasuk dalam mengajukan pinjaman uang secara onlne.

pinjaman online

di pembahasan kali ini kita akan membahas satu aplikasi pinjaman online yang sudah resmi di awasi oleh otoritas jasa keuangan ( OJK ) namun sebelumnya saya akan jelaskan kelebihan dan kekurangan atau resiko pinjaman online.

Kelebihan Pinjaman Online

Melakukan pinjaman secara online adalah cara melakukan pinjaman uang hanya menggunakan HP saja anda tidak harus datang ke kantor hanya melakukan pengajuan melalu form yang di sediakan di HP dan bisa diisi dari mana saja selagi masih ada koneksi internet baik dari rumah maupun dari kantor, namun sebelum kalian melakukan pinjaman online saya jelaskan berikut kelebihan pinjaman uang secara online.

  • Efesiense waktu iya betul pinjaman uang secara online bisa menghemat waktu karena tidak usah datang ke kantor
  • Proses cepat selain menghemat waktu pinjamn online juga membutuhkan waktu yang sangat cepat yaitu dana bisa di cairkan kurang lebih 24 jam saja
  • Persyaratan mudah bicara persyaratan pinjaman online kebanyakan hanya butuh ktp dan foto selfie dan kadang meminta slip gaji atau  keterangan kerja jadi cuman itu saja persayaratan kebanyakan dari pinjaman online online jadi mudah dan tidak ribet
  • Bisa mengajukan kapan saja dan dimana saja nah inilah salah satu kelebihan pinjaman online yaitu kalian bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja selagi masih ada koneksi internet karena samua bisa kalian lakukan hanya menggunakan smart phone saja.

Namun selain mempunyai banyak kelebihan pinjaman online bukan tidak punya kekurangan melainkan ada juga kekurang atau resiko melakukan pinjaman online berikut beberapa kekurangan melakukan pinjaman uang secara online.

Kekurangan Pinjaman Online

  • Plafon pinjaman terbatas dalam melakukan pinjaman baik offline maupun online akan ada batasan plafon pinjaman dan untuk pinjaman online plafon pinjaman bisa dikatan sangat dibatasi dan tak sebanayak plafon pinjaman offline.
  • Sistem bunga harian ini juga merupakan kekurangan pinjaman online yaitu menerapkan sistem bunga harian bisa mencapai 0.8% perhari jadi kalu kita hitung salam satu bulan lumayan tinggi juga ya.
  • Tenor pinjaman lumayan singkat ya betul tenor dalam pinjamna online kabanyakan hanya terhitung bulanan saja ada yang 1 bulan, 3 bulan namun aja juga yang 20 bulan namun cuman beberapa penyedia pinjaman online saja yang menawarkan pinjaman sampai 20 bulan.
  • Penyahgunaan data ( banyak yang belum tau seputar penyahgunaan data dalam pinjaman online ini berlaku bagi kalian yang melakukan pinjaman online kedalam aplikasi pinjaman online non ojk, saya sarankan jangan melakukan pinjaman online ke aplikasi non ojk karena resikonya tinggi, seperti sebar data, penyahgunaan data dan lain sebagainya yuk hindari pinjaman online non ojk )

 

Jadi bisa disimpulkan sebelum anda melakukan pinjaman uang online silahkan untuk dipikir pikir dulu dan dipertimbangkan itulah bebrapa kekurangan dan kelebihan melakukan pinjaman uang secara online semua informasi ini bisa memberikan informasi yang positif buat teman-teman semua.

Berikut daftar aplikasi pinjaman online jika kalian ingin mengajukan semua aplikasi ini sudah masuk ke daftar aplikasi yang sudah berizin dan ada juga yang sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan.


PINJAMAN ONLINE 2022

Posting Komentar untuk "Pinjaman Online - Kekurangan dan Kelebihan yang harus kalian tahu"